Jumat, 27 November 2009

SUPER GIRL ( PART IV)

huuuuh.....aku menghela nafasku....lalu memandang diriku di cermin...hari ini oppa pulang....aku tak bisa menerima keadaan ini, tapi di lain pihak harusnya aku senang karena berarti oppa dan anggota suju-m lainnya bisa menggelar konser mereka...apa aku yang egois...atau keadaan yang tak adil...huuuh...aku bingung...aku pun melangkah keluar kamar dengan lemas...

"uliiit...mau kemana???hari ini kan hari sabtu?", tiba-tiba mama muncul dari dapur
"ah mamah, aku mau latihan paskib", aku berbohong pada mama, mana mungkin mama mengijinkan aku pergi ke kedubes, apalagi untuk bertemu seorang cowok.
"oooh...oh ya ulit, jaket temanmu sudah mamah cuci dan mamah setrika, ada di atas meja tv"
"makasih mah....ulit berangkat ya"

****

hmm....oppa dimana ya....sudah 10 menit aku menunggu di depan gerbang sekolah...

"ameeeeel!!!!"
"ah oppa"

oppa terlihat menenteng tasnya, dilihat dari mukanya, sepertinya kesehatan oppa sudah mulai membaik...

"ayo berangkat!!!"

************

"mana oppa orang sm-nya?"
"hmmm....aku tak tahu...katanya dia akan menunggu di depan kedubes, karena aku akan langsung ke bandara"
"haaaah???secepat itu oppa....?"
"iya, karena pihak sm sudah menunda konser di malaysia untuk mencariku"
"ooohhh"

tiba - tiba.....

"henry!!!"
"ah itu dia...Mr. Park!!!"
"bagaimana kabarmu?semuanya panik mencarimu, terutama donghae"
"apa, hyung mengkhawatirkan aku....."
"ya begitulah....ini siapa henry?"
"ah ini amel...
amel kenalkan ini Mr. Park Jung Woon, salah satu manajer dair suju-m..."
"anyyeong haseyo"
"anyyeong haseyo"
"baiklah henry, ayo kita segera berangkat!"
"ya....kau tunggu saja di mobil aku mau berpamitan dulu"

Mr.Park pun masuk ke mobil...meninggalkan kami berdua...oppa lalu menatapku, tatapan entah kenapa sangat berbeda hari ini, sangat dalam....

"ameeel....."
"iya oppa???"
"terima kasih untuk semuanya, kau sangat baik terhadapku..."
"ah oppa.....itu sudah sewajarnya kok"
"kalau kau ada waktu, janji ya padaku akan main ke korea"
"waaah...tentu oppa....aku janji!!!"
"ameeel...."
"ya oppa?"
"eeemmm....sampai jumpa lagi", oppa pun sudah mulai bergegas pergi, lalu aku teringat sesuatu....
"oppa?"
"ya amel???"
"jaketmu..." aku hendak mengeluarkannya dari tas...
"ah tak usah, kau simpan saja....nanti kalau kamu benar-benar ke korea, baru kau kembalikan padaku", oppa pun segera kembali berjalan ke arah mobil,

aku memandang punggung oppa....setitik air mata mengembang di pelupuk mataku,

tiba-tiba....

oppa berbalik dan berlari ke arahku, tanpa persiapan apapun untuk menghadapi keadaan selanjutnya tahu-tahu oppa langsung memelukku dengan erat....aku hanya terdiam tak tahu harus berbuat apa....

"gamsahamnida ameeel...."

oppa lalu mengendurkan pelukannya, ia menatapku, lalu seperti mimpi...tiba-tiba ia mencium keningku untuk waktu yang cukup lama...dan sekali lagi aku hanya terdiam....

"baiklah amel...sekarang aku benar-benar harus pergi....sampai jumpa di seoul!"

oppa lalau berbalik dan berlari ke arah mobil,setelah itu mobil mulai brjalan, tanpa kusadari aku berteriak,

"sarangeeee oppaaaaaaa!!!"

***6 tahun kemudian***

Aku memandang foto itu, foto saat aku dan oppa pergi ke yaman monas....haaah...tak terasa sudah 6 tahun berlalu...aku mengusap keningku...kejadian itu tidak akan pernah kulupakan...

"uliiit...cepat beres-beresnya...!!!nanti telat loh ke bandara"
"iya mah"

aku segera melanjutkan packing yang sempat tertunda, kumasukkan foto itu, lalu kuambil sebuah jaket dari tumpukan terbawah di lemariku, jaket itu lalu kumasukkan ke tas. Aku mengambil sepucuk kertas yang ada di atas meja belajarku...tertulis di surat itu:

Nama :Amelita Novriani
NPM : 0210056672
Jurusan : Sastra Korea Fakultas Ilmu Budaya

Dengan ini, saya, dekan fakultas ilmu budaya universitas indonesia menyatakan bahwa nama yang tertera diatas adalah benar peserta pertukaran mahasiswa ke Seoul selama 1 tahun



"bagaimana sayang, kamu udah siap? tiket dan paspormu?"
"tenang mah...semua sudah ulit siapkan dari tadi malam!"
"nanti kalau sudah sampai di seoul telepon ya"
"ok mah jangan khawatir!!!"
"kamu sama siapa ke seoul"
"ada aku, zha, sama shinta mah!!! cuma kita bertiga yang ikut pertukaran pelajar ke seoul"
"baiklah...hati-hati di jalan ya sayang"
"iya mah....dadah mamah", aku pun mencium tangan mama, lalu segera menuju pintu pagar.

cuaca sangat cerah pagi itu, aku memandang ke arah matahari, oppa...aku akan segera menyusulmu...tunggu aku ya oppa!!!!


___THE END______

CATATAN : format italic bahasa korea, format biasa bahsa inggris, tulisan yang dibold sama di italic berarti yang tertulis di surat....thx ya...akhirnya selesai juga...maaf kalo jelek dan banyak salah kata.....sampaaaai jumpa di ff selanjutnya

1 komentar:

  1. amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin!!!!
    auuuuu!! aku is teriak2 sendiri baca ini!!!!!! mauuuuuuuuuu~~

    BalasHapus